Berita & Agenda : Friday, 5 February 2021 | 415 Views |

Koridor Ide Batch 28: PESAN PENTING UNTUK PENYEMANGAT LULUSAN 2021

Koridor Ide 28

Koridor ide kali ini bersama Pak M. Isa Ansori, Dewan Pendidikan Jawa Timur dan Ibu Marini, Praktisi pendidikan : Psikolog. 30 Januari pukul 09.00 pagi sangat menjadi pembelajaran bagi kita semua karena saat pandemi seperti ini sangat banyak yang bertanya-tanya. Bagaimana saya bisa sukses? Bagaimana saya bisa meyakinkan orangtua saya? Bagaimana saya bisa semangat untuk menggapai cita-cita saya? dan apa gunanya prepare untuk masa depan? dan masih banyak lagi. Sudah sangat banyak orang yang putus asa dan kehilangan harapan di saat pandemi seperti ini oleh karena itu sangat penting jika kita membahas bagaimana kita mengenal diri kita sendiri dan semangat apa yang kita punya. Bersama Ibu Ririn sebagai moderator dan Kak sisil sebagai MC yang akan membahas lebih dalam tentang Semangat Para Lulusan 2021”

Disini para peserta yang ada dari beberapa sekolah di ajarkan bagaimana cara kita untuk berpikir secara positif dan bagaimana cara kita untuk prepare hari-hari kedepannya. “Untuk berkembang kita tidak bisa hanya berdiri di zona nyaman saja kita juga harus melihat masa depan dengan fokus, pantang menyerah, dan selalu mencari inovasi baru.” ungkap Pak M. Isa Ansori. Semua orang ingin sukses dan tentunya setiap orang mempunyai ukuran sukses yang berbeda jika kita jatuh bangun kita harus tetap percaya diri agar fokus pada tujuan itulah yang akan membuat manusia kuat dan tahan banting. “Bermimpi itu adalah sesuatu hal yang gampang tetapi bermimpi juga adalah suatu hal yang mahal.” ungkap Ibu Marini. Sebagai manusia kita memang harus bermimpi untuk meraih kesuksesan karena jika tanpa mimpi kita juga akan gagal. Sangat banyak yang bisa kita pelajari di koridor ide ini dan hal yang terpenting kita harus ingat adalah, “Janganlah menjadi orang yang sukses tetapi jadilah orang yang bernilai”, karena jika kita bernilai kita sudah pasti menjadi orang yang sukses.

Buat kalian yang masih ragu, jangan pernah takut karena bermimpi dan jatuh bangun dalam kesuksesan itu adalah hal yang sangat wajar, kalian juga bisa menuangkan mimpi dan hobi kalian di sosial media, jika suka bernyanyi kalian bisa mengikuti beberapa lomba dan posting di sosial media, kalian juga bisa lho menuangkan bakat dan hobi kalian di UWIKA dengan mengikuti beberapa program acara atau lomba dari UWIKA. Nah, sobat milenial juga bisa lho nonton siaran ulang koridor ide batch 28 ini di YouTube Universitas Widya Kartika. Sampai jumpa di koridor ide Batch selanjutnya yaa, thankyou!