Berita & Agenda : Friday, 5 February 2021 | 660 Views |

Nggak Cuma Joget-Joget Aja, Bikin Video Tik Tok Bisa Latih Kreatifitas Keren, Begini Cara Editnya

tt1

Sobat milenial Indonesia, pasti sudah tidak asing dengan Tik Tok yang menghadirkan fitur menarik di aplikasinya. Cara mengeditnya mudah lho, jika mengetahui trik dan tipsnya. Nah.. Bagi kamu yang belum tahu, Tik Tok adalah sebuah jaringan sosial dan platfrom video musik Tiongkok. Aplikasi tersebut membolehkan para pengguna untuk membuat video musik pendek. Agar menarik dan disukai banyak orang, kamu harus mengetahui cara membuat efek transisi agar video Tik Tok terlihat keren, dan video kamu bisa di-like banyak orang.

Berikut 5 cara mengedit video Tik Tok :

Eits! Sebelum itu, Yuk follow akun Tik-Tok Universitas Widya Kartika, dengan username @infouwika

tt

  1. Pencahayaan
    Hal yang paling utama saat menggunakan fitur transisi adalah memperhatikan pencahayaan. Apabila pencahayaan sudah baik, maka video yang kamu buat dengan fitur efek transisi juga memiliki kualitas yang baik. Pencahayaan yang baik akan membuat video Tik Tok kamu terlihat lebih keren.
  2. Pilih Lagu
    Cara yang kedua, agar video Tik Tok dengan efek transisi tampil dengan lebih keren adalah mencari dan memilih lagu yang cocok untuk vidio yang telah dibuat. Kemudian, kamu hanya perlu menambahkan efek filter sesuai dengan kebutuhan dan karakter kamu.
  3. Tidak tergesa-gesa
    Hal penting berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah tidak tergesa-gesa dalam membuat video dengan efek transisi, agar video yang dihasilkan terlihat keren dan ciamik. Proses pembuatan video transisi berdurasi dalam 5 menit, namun mulai dari memilih dan mengedit lagu akan memakan waktu kurang lebih 3-4 jam. Maka dari itu, diperlukan kesabaran dalam membuat dan mengedit video, agar hasilnya maksimal.
  4. Berinovasi
    Dalam pengeditan video Tik Tok, kamu harus selalu berinovasi di setiap video. Caranya dengan melihat video Tik Tok konten kreator yang lain, agar kamu mendapatkan inspirasi dalam hal mengedit. Namun juga jangan benar-benar membuat yang sama persis, berikan ‘sentuhan’ khas-nya kamu dalam gaya editingnya.
  5. Aplikasi Editor
    Aplikasi editor ini memiliki banyak sekali efek, animasi, dan filter baru yang dapat kamu aplikasikan di video Tik Tok. Adapun beberapa aplikasi editor yang bisa dicoba, seperti ‘Kine Master Pro Video Editor’ yang memiliki fitur memadukan mode untuk menciptakan efek yang mengejutkan dan indah, Vizmato yang memiliki fitur lebih dari 40 efek visual yang akan meramaikan video kalian. Dan yang terakhir Funimate untuk mengedit video Tik Tok, dan memiliki fitur untuk menambahkan emoji, stiker, dan teks ke video. Lucu lucu lho guys!

    Itulah beberapa tips dan trik untuk mengedit video Tik Tok yang akan membuat hasil video kamu terlihat semakin keren. Selamat Mencoba!