SEMINAR NASIONAL ILMU TERAPAN (SNITER) 2020 “POST COVID-19 ENTERPRISE : BUSINESS, ENGINEERING, EDUCATION CHANGES AND OPPORTUNITIES” Telah Menjadi Media Publikasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Berita & Agenda

WhatsApp Image 2020-08-30 at 14.01.00

Universitas Widya Kartika terpanggil untuk menyumbangkan salah satu peran terhadap dunia pendidikan dengan melanjutkan kesuksesan penyelenggaran seminar nasional pada tahun tahun-tahun sebelumnya, maka pada hari Sabtu (29/8) kemarin, Universitas Widya Kartika kembali menyelenggarakan Seminar Nasional Ilmu Terapan (SNITER) 2020 dengan mengusung tema “POST COVID-19 ENTERPRISE : BUSINESS, ENGINEERING, EDUCATION CHANGES AND OPPORTUNITIES” secara daring. Dengan keynote speaker Dr. Ruchika Malhotra dari Associate Head & Associate Professor Delhi Technological University, Prof. Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc. Seorang Guru Besar Fakultas Bisnis dan Manajemen Teknologi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan  Bapak Arief Budiman, B.S., M.M. CEO PT. Prakarsa dan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Widya Kartika.

WhatsApp Image 2020-08-30 at 14.00.06

WhatsApp Image 2020-08-30 at 14.00.05

Perguruan tinggi seperti tingkat Universitas memegang peranan yang sangat penting dalam menanggapi isu MEA dan perkembangan global lain. Terlebih dalam kondisi pandemi seperti saat ini, segala perubahan terjadi dengan begitu cepat dan banyak sekali dampak yang ditimbulkan atas perubahan yang sedemikian cepatnya. Pada lembaga pendidikan setingkat universitas inilah dihasilkan berbagai sumber daya yang dapat mengembangkan bangsa dan negara. Dimulai dari sumber daya manusia yang berilmu, berkarakter, dan berkualitas secara profesional dapat diciptakan pada tingkat ini.

Dari Panitia, Pembicara, hingga peserta telah berpartisipasi secara aktif dalam forum ini untuk membangun sumber daya manusia dengan keahlian terapan berkarakter. SNITER 2020 telah menjadi wadah bagi para peserta seminar ini untuk dapat mempublikasikan karyanya kepada dunia melalui prosiding dan juga Online Journal System (OJS), juga memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat dunia baik secara langsung maupun tidak langsung.

Kegiatan SNITER ini diharapkan dapat menjadi forum tahunan yang mempertemukan para akademisi, praktisi ataupun industriawan dalam mewujudkan cita-cita membangun kedaulatan bangsa melalui sharing penelitian terapan, pengalaman, dan gagasan (ide) yang tertuang secara sistematis dalam bentuk makalah (paper) ilmiah. Kami mengundang segenap pihak yang berkepentingan untuk turut berpartisipasi secara aktif dalam forum ini agar terbangun sinergi berkelanjutan membangun sumber daya manusia dengan keahlian terapan berkarakter.

Leave a comment