Berita & Agenda : Thursday, 10 September 2020 | 69 Views |

Belajar di Universitas Widya Kartika Dijamin Nggak Akan Ketinggalan Tren, Cek Detailnya!

Hello Sobat Milenial! Situasi pandemi Covid-19 saat ini, tak semestinya menyurutkan langkahmu untuk tetap belajar, menimba ilmu di Perguruan Tinggi. Sekedar informasi, Universitas Widya Kartika telah menyiapkan diri untuk menyambut mahasiswa baru tahun ajaran baru menginginkan setiap mahasiswa menikmati sensasi belajar itu harus asyik dan menyenangkan, termasuk dengan tetap berpegang pada aturan dan kebijakan pemerintah dan tetap mengedepankan kesehatan dan keamanan supaya terhindar dari Covid-19.

Belajar Tren Kekinian di Universitas Widya Kartika

Bagaimana dengan keilmuan yang ditawarkan masing-masing Program Studi di Universitas? Sudahkah menyesuaikan dengan tren ilmu kekinian alias tidak ketinggalan zaman? Agar Sobat Milenial mengerti, yuk baca pembahasan berikut ini!

1. Entrepreneurship (Program Studi Manajemen)

Sobat Milenial harus tahu bahwa alumni Program Studi Manajemen Universitas Widya Kartika cenderung memilih profesi sebagai pengusaha, atau dikenal dengan entrepreneur. Alasannya karena mereka terdidik secara prinsip mempunyai jiwa entrepreneur yang kuat melalui aktivitas bisnis. Tentu melalui program skill pemasaran, operasi, SDM, dikelas maupun magang bersama mitra-mitra bisnis UWIKA. Manajemen Universitas Widya Kartika menggunakan kurikulum berbasis kompetensi yang di review secara regular untuk membekali mahasiswa dengan kompetensi yang sesuai dengan kondisi dunia bisnis sekarang. Mata kuliah utamanya adalah Manajemen Pemasaran Ritel dan Manajemen Keuangan.

2. Bahasanya Para Pebisnis Global (Bahasa Mandarin)

Bahasa Mandarin adalah bahasa yang penggunanya paling banyak di dunia. Universitas Widya Kartika telah memiliki prodi yang khusus mempelajari Bahasa dan Sastra Mandarin. Tidak hanya itu, Walaupun kamu bukan dari jurusan Bahasa dan Sastra Mandarin, kamu akan tetap dibekali kemampuan berbahasa Mandarin. Lulusan Universitas Widya Kartika di masa depan setelah menyelesaikan studinya akan lebih mudah berbaur dengan dunia bisnis di perusahaan besar. Sudah terbukti, Bahasa Mandarin digunakan oleh orang sukses dan terkenal, agar dapat berkomunikasi dengan 873 juta orang lebih di dunia ini.

Di masa depan, jumlah dari orang-orang di dunia yang menggunakan Bahasa Mandarin akan terus bertambah dan kamu harus mempersiapkan diri untuk bisa berbahasa Mandarin sehingga dapat terus berkompetisi dan berkomunikasi dengan banyak orang di dunia ini!

3. Teknologi Industrial (Program Studi Teknik Informatika)

Program Studi Teknik Informatika Universitas Widya Kartika, mengajarkan cara berpikir dengan algaritma, pengolahan data, sebuah kecerdasan buatan hingga animasi sebagai tampilan antarmuka. Program Studi Teknik Informatika Widya Kartika berupaya untuk menghasilkan mahasiswa yang berfokus pada integrated sistem, learning media, mobile apps, dan mobile computing hingga komputasi bergerak.

4. Akuntansi Bisnis 4.0

Program Sarjana Akuntansi di Universitas Widya Kartika. dirancang untuk menghasilkan seorang akuntan yang andal, tangguh, dan berjiwa entrepreneur di kompetisi bisnis 4.0. Setelah lulus program ini, kamu akan berkompetisi dalam hal perpajakan, baik perorangan maupun badan usaha. Universitas Widya Kartika telah membaca tentang banyaknya kesempatan terkait karir di bidang perpajakan dan dibekali juga sertifikasi brevet A dan B, yang banyak dibutuhkan di perusahaan besar.

5. Ilmu Arsitektur yang Dinamis dan Futuristik

Universitas Widya Kartika juga memiliki Prodi Arsitektur untuk memenuhi kebutuhan sarjana arsitektur dan menampung seluruh tamatan SMA di berbagai kota Indonesia yang memiliki minat dalam bidang arsitektur. Untuk prospek kerjanya sendiri, lulusan arsitektur bisa bekerja di berbagai tempat di dalam maupun luar negeri, mengingat pembangunan peradaban manusia yang tidak pernah berhenti. Dari seni perencanaan dan perancangan lingkungan lingkup makro (seperti perencanaan dan perancangan kota, kawasan, lingkungan, dan landscape) hingga lingkungan mikro (seperti perencanaan dan perancangan bangunan, interior, perabot, dan produk.

6. Bukan Sekedar Jurusan Sastra Inggris

Lulusan Sastra Inggris Universitas Widya Kartika dibentuk bukan hanya mampu berkompetensi berbahasa Inggris dan berpengetahuan luas dalam bidang budaya, ntuk mampu menguasai komunikasi dalam sektor bisnis, dan kepariwistaan. Namun juga dibekali ilmu entrepreneur. Proses perkuliahan dirancang sebagai miniatur dunia profesional dan bisnis, sehingga lulusan Sastra Inggris akan dapat berperan aktif dalam dunia profesional dan bisnis. Program Studi bertujuan untuk menghasilkan sarjana yang ahli dalam Bahasa Inggris dan mampu mengaplikasikannya sebagai seorang profesional.

7.Profesional Milenial Civil Engineer

Salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan yang bermanfaat untuk kehidupan manusia di masa kini. Program S1 Teknik Sipil Universitas Widya Kartika memiliki beberapa bidang peminatan yaitu bidang Struktur, Transportasi, Geoteknik, Keairan dan Manajemen Konstruksi yang berkaitan dengan perencanaan, pengawasan, pelaksanaan konstruksi, pemeliharaan dan renovasi bangunan, infrastruktur serta lingkungan. Lulusan Teknik Sipil dapat bekerja diberbagai perusahaan baik instansi pemerintah maupun swasta sebagai konsultan, kontraktor, developer, tenaga pengajar, tenaga riset, PNS-Dinas PU, Bina Marga, Cipta Karya, dsb. Lulusan Teknik Sipil juga mempunyai mempunyai kemampuan bersaing untuk berbagai bidang non–teknik, seperti perbankan, asuransi, dll. Lulusan dibekali berbagai sertifikasi untuk bersaing di dunia industri yang di era sekarang perkembangannya sangat pesat.

9. Technopreneur 

Para mahasiswa Teknik Elektro di Universitas Widya Kartika dibentuk untuk menjadi pribadi yang memiliki daya saing nasional yang menguasai sains dan teknologi dan berjiwa technopreneur, berjiwa bisnis. Sehingga lulusanya mampu menerapkan dan mengembangkan teknik elektro baik secara hardware maupun software, membangun sistem informasi berbasis computer network, dan mengelola pusat komputasi atau komunikasi.

Lulusan Teknik Elektro bidang keahlian teknik komputer dan jaringan sangat berpeluang bekerja di berbagai industri manufaktur dan jasa karena sekarang disemua bidang  ke komputerisasi. Peluang-peluang tersebut seperti Engineer, Research & Development, Konsultan, Kontraktor, Pengusaha bidang jaringan & IT, Programmer, Web Master dan Tenaga Edukatif.

Artikel Terkini

Buat Yang Suka Main Game, Ini Dia Jurusan Yang Cocok Buat Kamu!

Buat Yang Suka Main Game, Ini Dia Jurusan Yang Cocok Buat Kamu!

Wednesday, 16 September 2020

Lensa Kartika – Edisi 45

Wednesday, 16 September 2020

Lensa Kartika – Edisi 44

Wednesday, 16 September 2020

Switch to our mobile site