Berita & Agenda : Friday, 11 September 2020 | 57 Views |

Ratusan Siswa Berprestasi Raih Beasiswa Masuk di Universitas Widya Kartika

Sudah menjadi ritual setiap tahunnya, Universitas Widya Kartika memberikan berbagai beasiswa bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Dermawan Zebua, Seorang mahasiswa Teknik Sipil penerima beasiswa penuh mengungkapkan bahwa ”Saya sangat bersyukur telah mendapat beasiswa full di Prodi Teknik Sipil Universitas Widya Kartika Surabaya. Dengan beasiswa ini beban kedua orangtua saya semakin ringan. Semoga dengan beasiswa ini saya semakin semangat untuk bisa menyelesaikan pendidikan ini hingga skripsi dengan baik dan saya dapat mengembangkan potensi yang ada dalam diri saya selama ini untuk mengabdi pada bangsa, Terimakasih UWIKA”.  Salah satu mahasiswi Teknik Elektro, Henni Simanjuntak mengungkapkan “Puji Tuhan saya diterima di Universitas Widya Kartika melalui program beasiswa hingga saya menyelesaikan skripsi saya semester ini, saya merasa sangat terbantu dalam biaya untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi dan menggapai cita-cita saya. Harapan saya, semoga saya dapat mengembangkan diri saya di perguruan tinggi agar mampu bersaing di dunia kerja. Buat adek-adek mahasiswa baru, jangan sia-siakan kesempatan ketika kalian dapat beasiswa. Jangan patah semangat!”

Sehubungan dengan akan dimulainya tahun ajaran baru, beberapa instansi pendidikan dari mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi mulai bersiap-siap untuk menerima peserta didik baru serta mempersiapkan rencana kegiatan belajar mengajar di tahun 2020/2021 di tengah masa pandemi. Namun, keterbatasan akses dan waktu tidak menjadi kendala bagi Sobat Milenial untuk tetap dapat memberikan upaya terbaik bagi siswa khususnya di masa sulit seperti saat ini, termasuk dalam hal pendidikan dan beasiswa.

Total beasiswa yang diberikan oleh Universitas Widya Kartika hampir senilai Rp 550juta (dari total uang pendidikan dan uang pengembangan) bagi siswa dan siswi yang berhasil lolos setelah mengikuti rangkaian seleksi. Dari berbagai jenis Beasiswa, berikut adalah jumlah banyaknya beasiswa yang diberikan kepada Sobat Milenial untuk berkuliah di Universitas Widya Kartika untuk angkatan 2019/2020.

Beasiswa Andalan 3
Beasiswa Apresiasi 30
Beasiswa Prioritas 32
Beasiswa Rekomendasi Khusus & Konsultasi Pendidikan oleh Dosen 9
Beasiswa Rekomendasi Khusus 21
Total 95

Selain melalui berbagai program beasiswa kampus, Universitas Widya Kartika juga telah membantu Sobat Milenial untuk mendapatkan program beasiswa pemerintah yaitu Bidik Misi atau yang saat ini dikenal dengan beasiswa KIP kuliah, dengan data sebagai berikut

Semester Ganjil 2020-2021

KIP-Kuliah

Semester 7 4 Orang
Semester 5 5 Orang
Semester 3 4 Orang

Tahun ini, Universitas Widya Kartika kembali mendapatkan kuota untuk Beasiswa KIP-kuliah sebanyak 10 orang dan saat ini sedang tahap seleksi.

Akibat adanya pandemi Covid-19, seluruh tahapan seleksi beasiswa mulai dari tes, pengumpulan berkas, hingga proses interview dilakukan secara daring. Meski demikian, hal tersebut tidak menjadi kendala bagi para siswa untuk tetap bersemangat berpartisipasi mendapatkan beasiswa di tengah masa pandemi sehingga rangkaian seleksi program beasiswa universitas maupun program beasiswa dari pemerintah 2020/2021.

Artikel Terkini

Buat Yang Suka Main Game, Ini Dia Jurusan Yang Cocok Buat Kamu!

Buat Yang Suka Main Game, Ini Dia Jurusan Yang Cocok Buat Kamu!

Wednesday, 16 September 2020

Lensa Kartika – Edisi 45

Wednesday, 16 September 2020

Lensa Kartika – Edisi 44

Wednesday, 16 September 2020

Switch to our mobile site