Berita & Agenda : Wednesday, 16 September 2020 | 26 Views |

Buat Yang Suka Main Game, Ini Dia Jurusan Yang Cocok Buat Kamu!

artikel game

Foto : Event U-Tron Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMATIKA) Universitas Widya Kartika di Ciputra World, 7 Febuari hingga 9 Febuari 2020 kemarin.

Sobat Milenial Kalian pasti tahu apa itu game online. Hayo..hayo, siapa disini yang suka banget main game online? Permainan yang sedang naik daun di industri game ini sangat populer dikalangan para generasi milenial masa kini. Sebuah game online bisa dimainkan secara bersamaan dengan menggunakan gadget yang terhubung ke dalam sebuah jaringan tertentu. Buat Sobat Milenial yang para gamers pernah nggak sih Sobat Milenial menemukan game dengan efek grafiknya yang sangat keren bahkan tampak seperti nyata? Contohnya saja game yang sedang populer saat ini seperti Mobile Legend, PUBG, atau Dota 2. Tentu dengan kualitas grafis yang baik, jajaran game tersebut bakal memberikan kamu pengalaman bermain yang seru sekaligus mendebarkan. Efek yang digunakan pada game-game itu merupakan salah satu contoh penggunaan komputer grafik di kehidupan sehari-hari.

Tak terpaku usia maupun kelas sosial, bermain game bisa dilakukan siapa saja dan di mana saja. Itu sebabnya industri gaming seakan tak pernah mati selama para perancang game terus berinovasi. Industri gaming dinilai memiliki prospek karier menjanjikan. Belum lagi, industri ini hampir ada di setiap negara. Nah, bila kamu memiliki kesenangan bermain game dan tertarik untuk mengembangkan sebuah game, jurusan yang berkaitan dengan industri gaming bisa menjadi pilihan. Seperti Jurusan Teknik Informatika contohnya.

Universitas Widya Kartika salah satu universitas yang memiliki jurusan Teknik Informatika. Sobat milenial bisa belajar tentang berbagai ilmu yang berhubungan dengan teknologi, termasuk tentang game developer. Bagaimana membuat game dari yang sederhana lalu dikembangkan ke yang lebih rumit. Selain mengetahui aspek teknis, di Teknik Informatika Universitas Widya Kartika pastinya kamu akan memiliki latar belakang pendidikan yang tepat akan menjadi fondasi utama kamu untuk menjadi seorang game designer and developer yang ahli. Di UWIKA sendiri, mahasiswa prodi Teknik Informatika akan dibekali dengan keilmuan yang beragam mulai dari matematika, fisika, dan juga didukung dengan konsentrasi yang secara khusus mempelajari bidang ini yaitu Intelligent & Interactive Media. Bahkan baru-baru ini ketua prodi Teknik Imformatika Bapak Yonatan Widianto, S.Kom., M.Kom. memberi bocoran sedikit terkait kurikulum baru, Kurikulum merdeka yang nantinya akan di rancang berbasis Technopreneur. Menurut pak Yonatan, sebenarnya Game Developer adalah Cikal Bakal seorang Technopreneur, yaitu dari sisi kreatifitasnya ia akan menciptakan sebuah sensasi dalam bermain game yang akan membuat pemainnya berani membeli items khusus tertentu untuk meningkatkan ability-nya, menjadi game developer atau software developer ini merupakan profesi yang potensial.

Nah buat Sobat Milenial yang tertarik dengan dunia gaming, konsentrasi ini sangat cocok untuk kamu. Beragam mata kuliah yang menarik akan kamu pelajari, mulai dari pembekalan teori hingga ke praktik mencoba desain game sendiri. Ini sangat berguna ketika kamu terjun dalam profesi game designer and developer karena didukung oleh kurikulum yang telah disiapkan oleh Universitas Widya Kartika.

Jadi untuk kamu yang hobi banget dunia gaming, jangan berhenti hanya menjadi seorang pemain tapi bermimpi lebih tinggi untuk menjadi pembuat game terkenal. Langkah pertama yang bisa kamu ambil yaitu dengan kuliah di Teknik Informatika di Universitas Widya Kartika.

Artikel Terkini

Buat Yang Suka Main Game, Ini Dia Jurusan Yang Cocok Buat Kamu!

Buat Yang Suka Main Game, Ini Dia Jurusan Yang Cocok Buat Kamu!

Wednesday, 16 September 2020

Lensa Kartika – Edisi 45

Wednesday, 16 September 2020

Lensa Kartika – Edisi 44

Wednesday, 16 September 2020

Switch to our mobile site