Berita & Agenda : Thursday, 15 October 2020 | 60 Views |

Sharing Business Talk: Tumbuhkan Mindset Pebisnis Kalangan Muda

BT1

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, HIMA Prodi Manajemen mengadakan kegiatan eksternal berupa seminar online yang akan diadakan oleh HIMA Prodi Manajemen yang baru periode 2020/2021. Seminar ini merupakan program kerja yang diselenggarakan untuk menyajikan pendidikan mengenai kewirausahaan (entrepreneur) kepada masyarakat umum khususnya SMA/SMK dan mahasiswa. Acara ini telah sukses dilaksanakan pada hari Senin – Jum’at, 05 – 09 Oktober 2020 menggunakan media Zoom Premium. Dalam seminar entrepreneur ini menghadirkan sebanyak 10 orang pembicara yaitu

  1. How to manage financial (Christoper Sebastian-Founder Makko Group)
  2. How to manage SDM (Stefanie Suanita-Founder Catapa HR)
  3. How to duplicate outlet (Anton Thedy-Founder TX Travel)
  4. Branding (Ferry Setiawan-Founder Kakkk Ayam Geprek)
  5. Digital marketing (Rico Satria-Founder PlazaKamera.com
  6. How to build your brand (Surya Lesmana-Founder EJJI)
  7. How to scale up business (Julius Komang-Founder Penyetan Cok, SUTEKI, Bebek Semangat)
  8. How to gain the first investor (Ali Affandi-Chairman of Kamar Dagang Indonesia Chapter Surabaya)
  9. The importance of legality (Kara Harumi-Legal Associate Kontrakhukum.com)
  10. How to survive in business (Ivan Hartanto-Founder Ceklab)

Kesepuluh pembicara pada acara ini membagikan pengalaman wirausahanya kepada peserta tentang bagaimana mereka berani untuk memulai, yang selanjutnya para pembicara berbagi kiat-kiat inspiratif bagaimana terjun di dalam dunia entrepreneur, menjelaskan bagaimana dapat mengembangkan ide, hingga berinovasi dalam usaha.

BT2

BT3

Menurut para peserta yang mengikuti acara ini selama seminggu, seminar ini dinilai mampu menumbuhkan jiwa enterpreneurship serta memperoleh pengetahuan lebih tentang Manajemen dalam memulai bisnis dari awal. “Aku ngerasa banyak banget dapet ilmu dari webinar ini dan jujur aku dapet dorongan buat ngembangin bisnisku jadi lebih baik mulai dari branding, promosi, pengolahannya, jadi aku ngerasa ‘thankfull’ banget dengan adanya Bussiness Talk ini” Kata Puput Febriany. Patrick Christian juga memberi kesannya tentang acara ini “Acaranya sangat menginspirasi! Walaupun awalnya alasan saya ikut hanya karena ada tugas dan memenuhi SKK, tetapi selama mengikuti seminar ternyata banyak sekali ilmu-ilmu yang sangat berguna untuk kedepannya dan membuat saya tidak perlu takut untuk startup bisnis. Para pembicara juga menginspirasi, pengetahuan tentang bisnis menjadi semakin bertambah”. Felicia Stefany juga mengatakan bahwa “Acaranya menarik! Awal nya ikut buat kerjain tugas, tapi setelah ngikutin ternyata banyak pembicara yang sangat menginspirasi! Nambah pengetahuan dan wawasan tentang bisnis, yang awalnya tidak tau apa-apa tapi ternyata banyak hal yg bisa didapat.”

Mahasiswa baru memang harus aktif mengikuti berbagai kegiatan seminar atau workshop ini. Sebab, banyak kegiatan yang menginspirasi untuk membangun mindset menjadi seorang pengusaha, agar ketika mereka lulus nanti mereka sudah terbiasa bagaimana membangun dan mengolah sebuah bisnis.

Switch to our mobile site