DIARY 1 TAHUN LENSA KARTIKA, SALURKAN ENERGIMU MELALUI PROGRAM ANYAR

Berita & Agenda

DIARY 1 TAHUN LENSA KARTIKA, SALURKAN ENERGIMU MELALUI PROGRAM ANYAR

 

Hi sobat milenial,

Tak terasa Lensa Kartika sudah setahun menemani kalian, tepatnya 12 Oktober setahun yang lalu adalah tanggal bersejarah bagi kami ketika pertama kali terbit dan menyuguhkan informasi terkini seputar Universitas Widya Kartika. Banyak sekali yang telah kami lalui untuk bisa hadir sampai di layar HP atau layar gawai kalian. Bicara tentang kami, yuk kita simak cerita dahulu hingga kini siapa saja yang ada di balik sejarah lahir dan berkembangnya Lensa Kartika.

MCC yang dahulu dikenal sebagai Marketing and Corporate Communication, adalah unit pendukung dari aktivitas Universitas Widya Kartika (UWIKA). Melalui surat usulan 058/B/UWIKA-MCC/IX/2019 oleh Koordinator MCC yakni kak Rio Oktora Nanda Putra, MCC diusulkan untuk disempurnakan namanya menjadi Media and Communication Centre (MCC) atau juga dikenal sebagai Pusat Media dan Komunikasi Universitas Widya Kartika (PUSMEDKOM UWIKA), dalam usulannya juga dibentuk tim kreatif mahasiswa yakni tim Idea Creator dan juga Lensa Kartika tentunya sebagai halaman elektronik yang menjadi sarana informasi dam publikasi karya para civitas UWIKA yang terintegrasi dengan seluruh media digital UWIKA (Website, Instagram, Facebook, Twitter dan YouTube). Hal tersebut mendapat dukungan dari bapak F.Priyo Suprobo, S.T., M.T selaku Rektor UWIKA melalui terbitnya Surat Keputusan No. 56/UWIKA/R/X/2019 tentang Perubahan Nama MCC dan Pembentukan Tim Kreatif Mahasiswa. Surat Keputusan tersebut menjadi tonggak sejarah resmi lahirnya Lensa Kartika dan Tim Idea Creator.

LRM_EXPORT_28969125502638_20190822_164147114

Namun, munculnya usulan dan legalitas tersebut tidak lepas dari inspirasi yang diperoleh Koordinator MCC bersama beberapa perangkat Humas dari lingkup Organisasi Mahasiswa ketika mulai bulan Agustus 2019 intens turut serta dalam kegiatan yang diadakan oleh PERHUMAS Surabaya, Jawa Pos dan juga Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ditjen IKP Kominfo). Turut menemani kak Rio dalam kegiatan tersebut yakni Muhammad Ilham Ramadhani yang saat itu menjabat sebagai Humas BEM UWIKA (saat ini lebih dikenal sebagai mas RT hehehee…), Aurellio Hezekiah Bevan sebagai Humas Himpunan Mahasiswa Arsitektur UWIKA, dan juga Anterson Saogo yang saat itu menjabat sebagai Humas Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro UWIKA.

Menurut kak Rio, saat itu adalah kesempatan yang baik untuk mempersiapkan bibit unggul kehumasan nusantara dan menjadikan mereka sebagai ‘inang virus-virus’ positif public relations, sehingga ‘demam’ profesionalitas public relations akan ‘mewabah’ di kalangan milenial, khususnya bagi para civitas UWIKA. Menjadi sebuah tantangan tersendiri bagaimana memperkenalkan seni komunikasi publik kepada para generasi milenial. Maka dengan dibentuknya Lensa Kartika, maka akan menjadi project pilot yang mudah diterima dan mudah diaplikasikan oleh para generasi muda kini. Tentunya dengan berbekal kreativitas dan passion masing-masing.

DSC_0375

Page 1 of 3 | Next page