Berita & Agenda : Wednesday, 18 November 2020 | 201 Views |

UWIKA buka Program Sit-In “Care” Mulai November 2020. Yuk Ketahui Bagaimana dan Apa Saja Keuntungannya!

Secara resmi, Universitas Widya Kartika telah membuka program sit in ‘CARE’ pada bulan November 2020. Program sit in ini adalah program perkuliahan yang mendukung sistem “Merdeka Belajar Kampus Merdeka” dan dibuka GRATIS untuk umum dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keterampilan. Siapapun kamu Sobat Milenial, selain mahasiswa UWIKA tentu saja dipersilahkan untuk mengikuti program sit in ini. Mulai adik-adik yang sedang menyelesaikan pendidikan setara SMA/SMK/MA dan mempersiapkan diri untuk pendidikan tinggi, lulusan SMA, lulusan Diploma, hingga para pegawai yang ingin meningkatkan kompetensi diri sangat disarankan mengikuti program ini.

Ada sebanyak 16 mata kuliah unggulan Universitas Widya Kartika yang bisa diambil. Nantinya, pelaksanaan perkuliahan dan pembelajaran program sit in dilakukan dengan metode synchronus dan asynchronus serta memanfaatkan aplikasi pembelajaran daring seperti DION UWIKA. Program sit in UWIKA mengadopsi model Merdeka Belajar Kampus Merdeka, maka hal ini memberi kesempatan bagi Sobat Milenial yang mengikuti progam ini untuk bisa mengambil mata kuliah lintas program studi.

Sama halnya perkuliahan para mahasiswa UWIKA, 1 mata kuliah diselesaikan dalam 16x absensi perkuliahan. Perkuliahan yang dimaksud adalah menggabungkan semua kegiatan perkuliahan konvensional dari yang berbasis praktik, matrikulasi hingga penyelesaian project. Para peserta dan mahasiswa program sit in tidak akan menemui kegiatan perkuliahan monoton yang hanya fokus pada teori saja. Rencanaya, pelaksanaan program sit in dilakukan sepenuhnya daring/online, namun jika diperlukan untuk kegiatan di kampus untuk praktikum maka harus mengikuti ketentuan protokol keamanan dan kesehatan yang ketat.

Selain itu ada berbagai keuntungan yang akan Sobat Milenial dapatkan kalau kamu mengikuti program sit in CARE ini, yuk simak!

1. Lebih Menarik Banyak Perusahaan dengan Memiliki Pengetahuan dan Keterampilan yang Bermanfaat

Harus Sobat Milenial sadari mengenai manfaat ‘merasakan’ bangku kuliah, perusahaan saat ini sangat membutuhkan seseorang yang memiliki keterampilan organisasi, kemampuan berpikir kritis, dan menyelesaikan suatu masalah. Pola pikir yang seperti ini lebih banyak terbentuk di dunia perkuliahan. Pengetahuan yang dimiliki memungkinkan kamu untuk bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat secara luas.

2. Merasakan Lingkungan Akademik UWIKA yang terkenal akan suasana ‘Kekeluargaannya’.

Selain kamu mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat untuk masa depanmu, kamu juga bisa merasakan gimanasih nyamannya belajar di universitas ini. Dosen-dosen yang kompeten dan ramah akan membimbingmu secara akademik dan memperluas koneksi sosialmu.

3. Berhak untuk Mendapatkan Sertifikat Kompetensi

Bagi para peserta yang mengikuti program ini secara penuh dan dinyatakan berkompeten melalui asesmen yang dilakukan oleh para mentor maka berhak untuk mendapatkan sertifikat kompetensi.

4. Bisa Mencoba Hal Baru, Termasuk Mencoba Jurusan

Nggak jarang ditemukan ‘kegalauan’ adek-adek SMA/SMK yang mau lulus tapi masih bingung memilih jurusan apa yang akan dia geluti kedepannya. Nah, dengan adanya program sit in ini, Kalian adek-adek SMA/SMK bisa bebas memilih tanpa kuatir ‘gimana sih rasanya jadi anak teknik?’ atau ‘gimana seandainya kalau aku jadi anak pendidikan bahasa’ . apalagi program sit in ini tidak menuntutmu sama sekali untuk memilih satu jurusan yang serupa, kamu bisa merdeka belajar apa saja yang ingin kamu pelajari. Merdeka!

Bagi Sobat Milenial yang tertarik dengan program ini dan ingin mengetahui lebih lanjut, Layanan pendaftaran peserta program sit in dilakukan secara daring/online.  silahkan menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 0813.5659.4211 atau 0812.3277.0503. Apabila dibutuhkan untuk kunjungan ke kampus dengan melalui protokol keamanan dan kesehatan maka silahkan terlebih dahulu menghubungi kami.