Berita & Agenda : Friday, 27 November 2020 | 176 Views |

Jurusan di UWIKA yang Bisa Antarkan Kamu Jadi Pebisnis Masa Depan!

as

Saat lulus dari perguruan tinggi nanti sejatinya kamu tidak hanya bisa jadi pekerja lho, tapi bisa juga merintis bisnis sendiri. Nah, ada jurusan di universitas Widya Kartika yang mampu membekali Sobat Milenial dengan ilmu dan kemampuan yang dibutuhkan untuk meniti karir sebagai profesional sekaligus juga bisa jadi pebisnis sukses di kemudian hari.

Mindset pengusaha bisa dipersiapkan dari dunia pendidikan. Kali ini kita akan membahas tentang jurusan-jurusan di Universitas Widya Kartika yang ‘khas’mampu menumbuhkan mindset pebisnis, dan nantinya akan membantumu menjadi pengusaha yang sukses. Yuk cek, jurusan-jurusan apa saja!

Akuntansi

Well, kamu pasti kebayang dong untuk menjalankan semua jenis bisnis sudah pasti membutuhkan ilmu akuntansi bukan? Nggak ada perusahaan, bahkan bisnis kecil sekalipun yang tidak membutuhkan perhitungan akuntansi soal ‘uang’-nya. Dengan pemahaman yang baik akan ilmu akuntansi, seseorang akan lebih pandai dalam mengelola keuangan bisnis yang ia bangun. Contohnya menentukan harga pokok dan harga jual produk, menyajikan laporan keuangan dan menghitung tingkat keuntungan usaha serta pengembangannya. Nggak jarang lho, sebuah bisnis merugi sebelum berkembang karena pengelolaan dan pencatatan keuangannya yang amburadul. Maka, nggak rugi kalau kamu kuliah di Jurusan Akuntansi. Selain bisa meniti karier sebagai akuntan di berbagai perusahaan nasional maupun multinasional, kamu juga punya modal ilmu untuk mengembangkan bisnismu sendiri suatu saat nanti. Bisnis bidang apa? Apa saja, karena sejatinya ilmu akuntansi dapat diterapkan di semua bidang!

Belajar apa saja di jurusan ini? Dekan Melvie Paramitha, S.E., M.Si. di kancah era kampus merdeka ini akan Prodi Akuntansi akan lebih banyak kegiatan atau project di luar kelas, dari kegiatan magang dan hingga project bersama UMKM, Juga penambahan wacana dan ilmu mengenai teknologi informasi, yang bekerja sama dengan prodi Informatika.

Beberapa mata kuliah yang akan kamu pelajari di Jurusan Akuntansi Universitas Widya Kartika antara lain Pelaporan Keuangan Korporat, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Perpajakan, Sistem Informasi Akuntansi, hingga Auditing.

Manajemen 

Selain ilmu akuntansi, ilmu manajemen juga merupakan ilmu yang punya peranan vital bagi berkembangnya suatu bisnis. Pastinya, sebuah bisnis akan tumbuh besar berkat sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan berkomitmen di bidangnya.

Nah, dengan bekal ilmu manajemen, kamu bisa jadi CEO yang memimpin bisnismu sendiri. Kamu pun akan lebih memahami bagaimana menyusun strategi bisnis, melakukan pemasaran, mengelola SDM, hingga mengelola keuangan. So, lulusan manajemen nggak cuma bisa jadi pegawai kantoran ya! Selain punya modal untuk jadi entrepreneur sukses, lulusan Manajemen juga bisa meniti karier di berbagai perusahaan sebagai manajer keuangan & investasi, manajer marketing, manajer produksi, manajer SDM atau terjun sebagai researcher serta konsultan bisnis andal.

Perlu Sobat Milenial ketahui, lulusan jurusan Manajemen UWIKA dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan tenaga potensial yang memiliki kemampuan di bidang entrepreneurship dengan konsentrasi di keuangan dan pemasaran retail lewat berbagai program pembelajaran seperti Online Business Training, Business Training Assistance, Product Design Exhibition hingga Entrepreneurship Outbond.

So, dari dua jurusan ekonomi di atas mana jurusan yang membuatmu tertarik? Namun tak hanya pada jurusan Manajemen dan Akuntansi saja, sebenarnya semua program studi di Universitas Widya Kartika Surabaya dibekali kurikulum di bidang bisnis sehingga diharapkan lulusannya mampu mengembangkan bisnis yang sesuai dengan jurusannya. Jangan lupa cek profil Universitas Widua Kartika selengkapnya di www.widyakartika.ac.id !

Artikel Terkini

Rumus Penting Dalam Memilih Jurusan Kuliah

Thursday, 14 January 2021

Lensa Kartika – Edisi 53

Tuesday, 12 January 2021
4 Peluang Bisnis yang patut kamu coba di tahun 2021

4 Peluang Bisnis yang patut kamu coba di tahun 2021

Thursday, 31 December 2020