Berita & Agenda : Sunday, 13 December 2020 | 144 Views |

Universitas Widya Kartika Gelar Wisuda Online Untuk Pertama Kalinya

1

Universitas Widya Kartika Surabaya memutuskan untuk menggelar wisuda dalam jaringan (daring) atau online ditengah dunia yang sedang menghadapi pandemi Covid-19. Wisuda secara online yang diadakan pada hari Sabtu (12/12/2020) via Zoom dan disiarkan pula di Youtube UWIKA. Meskipun wisuda tahun ini digelar secara daring, sama sekali tidak mengurangi nilai-nilai dan ke khidmatan dari proses wisuda. Pada wisuda daring ini dinilai lebih bisa dirasakan oleh para wisudawan dan khususnya orangtua yang berkesempatan memindahkan pita di topi anaknya yang selama ini memberi dukungan penuh dalam meraih gelar sarjana.

2

Wisuda Online ini juga dikiuti oleh Gubernur Kepulauan Mentawai, Bapak Yudas Sabaggalet S.E., M.M. yang secara khusus memindahkan tali toga 16 orang wisudawan UWIKA asal Mentawai.

3

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII, Bapak Prof. Dr. Ir. Suprapto, D.E.A. juga sempat memberikan selamat dan pesan kepada para wisudawan bahwa, di jaman yang penuh dengan dinamika ini, hardskill juga perlu dibarengi dengan softskill yang terus diasah dengan kritis, untuk mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Lulusan kali ini juga perlu memiliki kreativitas, komunikasi yang baik, dan kolaborasi.

4

Senada dengan ungkapan Bapak Prof. Dr. Ir. Suprapto, D.E.A., perwakilan alumni UWIKA Sdr. Aldo Adela, S.E. juga memberi pesan kepada para wisudawan “Orang yang ingin sukses itu harus mampu melihat peluang ditengah masalah, jadilah orang yang optimis dan positif. Ini bukan akhir, teruslah belajar, agar kesuksesan anda tidak hanya berhenti disini”

5

Kita tahu bahwa ‘Generasi Terpilih’ saat ini telah dibekali dengan keilmuan spesifik di bidang masing-masing, namun itu saja tidak cukup karena zaman sekarang menuntut agar kita mampu menyesuaikan diri dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat yang sangat dinamis. Maka dari itu, kemampuan bersinergitas dan berkolaborasi sangat dibutuhkan dan wajib dikuasai. Sekali lagi kami ucapkan Selamat wisuda. Mantapkan hati untuk langkah selanjutnya. Jangan puas dengan mimpi yang kau raih saat ini. Raihlah mimpi yang lebih tinggi. Dengan cinta, doa, dan usaha. Proficiat!

a b c e f mm

Artikel Terkini

Rumus Penting Dalam Memilih Jurusan Kuliah

Thursday, 14 January 2021

Lensa Kartika – Edisi 53

Tuesday, 12 January 2021
4 Peluang Bisnis yang patut kamu coba di tahun 2021

4 Peluang Bisnis yang patut kamu coba di tahun 2021

Thursday, 31 December 2020