Berita & Agenda : Thursday, 31 December 2020 | 88 Views |

4 Peluang Bisnis yang patut kamu coba di tahun 2021

Tahun 2020 adalah tahun yang sulit hampir untuk semua bisnis. Pandemi COVID-19, yang merebak pada awal tahun 2020, telah membatasi ruang gerak dunia usaha dan pendidikan. Tapi, buat kamu yang punya kreatifitas dan daya juang yang tinggi, maka tahun 2021 adalah saatnya untuk mulai bangkit.  Di edisi kali ini,kita akan bahas 4 peluang bisnis yang patut kamu coba di tahun 2021 karena sangat cocok dengan kondisi pandemi.

Apa saja peluang bisnis yang bisa kamu rintis di tahun 2021 ini?

  1. Mengajar privat

Disaat sekolah masih daring, banyak loh orang tua yang kesulitan mendampingi anak-anaknya. Selain gak ada waktu, kadang mereka juga kesulitan  memahami tugas atau perangkat pembalajaran daringnya. Hal ini terjadi khususnya pada  siswa jenjang  SD atau SMP. Naaah, kamu yang masih SMA atau yang Mahasiswa bisa memulai untuk menjadi guru privat. Gak sulit kok! Yang penting kamu sabar, telaten dan mau belajar juga. Honor guru privat juga gak sedikit loh! Lumayan lah buat nambah buat bekal shopping, hehehe..

 

  1. Bisnis barang koleksi / hobi

Hobi bisa jadi peluang bisnis loh gaes.. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang, banyak juga orang akhirnya menekuni hobi nya. Kamu harus bisa melihat peluang ini. Apa yang kamu suka bisa dikembangkan jadi bisnis rumahan atau online.  Jika kamu hobi gowes, maka kamu bisa jual aksesoris sepeda atau menyewakan sepeda. Jika kamu hobi berkebun, kamu bisa jual pupuk atau tanaman hias. Atau jika kamu suka ikan atau burung, kamu bisa jual ikan cupang atau burung kenari. Keuntungan bisnis barang koleksi cukup fantastis looh gaees!

  1. Jadi dropshipper

Saat pandemi, orang mulai banyak memanfaatkan toko online untuk memenuhi kebutuhannya. Kita bisa memanfaatkan gadget kita untuk menjadi sales atau ikut menjual barang orang lain secara resmi, yaitu dengan menjadi dropshipper. Tidak perlu modal atau menyetok produk gaes, cukup menjual foto, gambar, dan spesifikasi produk saja. Kalau ada pembeli, maka produsen utama akan memprosesnya dan kita dapat keuntungan dari bagi hasil keuntungannya. Menarik, kan?

 

  1. Menjadi tenaga honorer Work From Home Kampus UWIKA

Salah satu peluang bisnis tanpa modal, mudah, dan gak perlu mengeluarkan banyak energi adalah menjadi tenaga Part Time UWIKA. Melihat kesulitan masyarakat yang dilanda pandemi, maka UWIKA berinisiatif  berbagi pekerjaan dan peluang bisnis untuk semua elemen masyarakat. Dari kamu yang masih remaja, sampai orang tua, yang ada di Surabaya, maupun yang di luar kota atau bahkan di luar pulau, gak perlu pengalaman, gak perlu menunjukkan ijazah, dan GRATIS. Caranya bagaimana? kamu cukup mengisi formulir pendaftaran tenaga part time UWIKA pada link di bawah ini, Bagaimana cara kerjanya? Gak perlu khawatir. Gampang sekali. Nanti akan ada penjelasan dan training online yang diberikan. Buruan deh isi dan daftarin diri kamu karena kuota juga terbatas!

Daftar sekarang : KLIK DI SINI!

Instagram UWIKA(1)

Oke gaes, ayo kita awali tahun 2021 ini dengan optimis! Kita harus bisa bangkit dan memanfaatkan peluang yang ada

Credit by: Didik Purwanto, S.T., M.T.

Artikel Terkini

Rumus Penting Dalam Memilih Jurusan Kuliah

Thursday, 14 January 2021

Lensa Kartika – Edisi 53

Tuesday, 12 January 2021
4 Peluang Bisnis yang patut kamu coba di tahun 2021

4 Peluang Bisnis yang patut kamu coba di tahun 2021

Thursday, 31 December 2020