Akankah KKN UWIKA Tahun 2020 ini Lebih Seru?

Berita & Agenda

“Saya yakinkan bahwa KKN tahun ini akan memberikan pengalaman luar biasa bagi diri kalian, bahkan kalian akan berharap untuk bergabung dengan ME Care International setelah KKN ini selesai”, tegas Ketua KKN UWIKA 2020 yang kerap disapa laoshi Peter (Dekan Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa Universitas Widya Kartika Surabaya) menjawab pertanyaan salah satu peserta dalam acara Sosialisasi KKN UWIKA tahun 2020 bekerjasama dengan ME Care International (Medical and Education).

DSC_0051

Acara sosialisasi didahului dengan proses penandatanganan MoU oleh bapak F. Priyo Suprobo, S.T., M.T. selaku Rektor Universitas Widya Kartika dan Prof. Jimmy Yong selaku Ketua Umum ME Care International. Dihadiri oleh para mahasiswa yang hendaknya menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) UWIKA tahun 2020 ini, ME Care International membawa misi ‘segudang’ dengan di bawah leadership dari Universitas WIdya Kartika untuk menjalankan program sosial kemasyarakatan dan melayani mereka dengan sepenuh hati sesuai dengan yang dibutuhkan.

Rektor UWIKA dalam sambutannya menerangkan bahwa Merdeka Belajar harus pandai disikapi dan dimaknai. Merdeka dalam menterjemahkan arti kolaborasi, program KKN, dan menterjemahkan makna visi-misi kita dalam bentuk real yang keluar dari zona nyaman untuk bisa serius dilakukan dan terbuka atas segala ide demi mencapai tujuan yang mulia baik untuk diri sendiri maupun orang di sekitar kita. Humanis, Inovatif dan Kreatif sebagai landasan visi-misi Universitas Widya Kartika. Banyak orang menghendaki hal yang mudah, artinya menjalani hal yang sulit akan menjadi berat baginya, sehingga hidupnya tak akan lagi berkembang. Sebaliknya, melakukan hal yang berbeda, yang susah dan tak biasa untuk mencapai hasil yang berbeda dan tujuan yang baik pada akhirnya justru sedikit orang ingin melakukannya, namun yakinlah bahwa yang demikian akan membawa kebaikan dan kemudahan pada akhirnya. “Pengalaman yang berbeda untuk menuju hidup yang lebih baik. Apabila ada nilai plus untuk dapat mensejahterakan masyarakat luas maka tujuan mulia untuk kebahagiaan ada di depan mata, karena kita sedang berusaha dan menabung kebaikan. KKN bukanlah sekedar menggugurkan kewajiban, inovatif bukanlah untuk orang lain semata, namun untuk keberlangsungan diri sendiri pada khususnya yang diharapkan berdampak meluas dan dirasakan oleh masyarakat”, terang bapak Rektor.

C0009T01

DSC_0078

Page 1 of 2 | Next page