Berita & Agenda : Wednesday, 8 December 2021 | 122 Views |

Tingkatkan wawasan sobat milenial, Prodi Teknik Informatika UWIKA mengenalkan cara unik ini

WhatsApp Image 2021-12-08 at 10.34.19

Peserta Webinar “Multimedia for Everyone” tampak Antusias

Multimedia memiliki peran yang sangat krusial dan menuntut generasi muda khususnya untuk dapat memanfaatkan multimedia semaksimal mungkin pada era kini.  Maka dari itu, (13/11/2021) Prodi Teknik Informatika Universitas Widya Kartika menyelenggarakan webinar bertajuk “Multimedia for Everyone” dengan 2 narasumber, yakni Bapak Robby Kurniawan, S.Kom., M.Kom., selaku dosen Teknik Informatika UWIKA dan Ibu Wiwik Akhirul Aeni, M.Kom., selaku PTP Muda Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan (BPMPK) Kemdikbudristek.
WhatsApp Image 2021-12-08 at 10.34.22

Pemaparan materi oleh Bapak Robby Kurniawan, S.Kom., M.Kom.

Pada webinar kali ini, peserta dapat mengenal lebih dalam mengenai multimedia interaktif untuk membagikan informasi dengan memadukan teks, gambar, suara, animasi, serta video secara digital. Berdasarkan pemaparan materi desain UI / UX pada sesi pertama oleh Bapak Robby Kurniawan, S.Kom., M.Kom., peran desainer UI / UX sudah dianggap sebagai bagian penting dari proses mobile app development, seperti untuk pengembangan brand, retensi pengguna, menaikkan traffic, hingga penghematan waktu dan tenaga. Beliau juga memaparkan proses-proses di dalamnya yang dimulai dari penyusunan konsep, pembuatan desain visual tampilan, interface, storyboard, dan struktur navigasi, serta perancangan algoritma, mendapatkan materi konten, penysunan, pengujian, hingga pendistribusiannya.
WhatsApp Image 2021-12-08 at 10.34.23 (1)

Demonstrasi edustore oleh Ibu Wiwik Akhirul Aeni, M.Kom. 

Di akhir sesi, Ibu Wiwik Akhirul Aeni, M.Kom. turut mendemonstrasikan edustore BPMPK yang merupakan aplikasi layanan konten digital mobile yang menyediakan beragam bahan ajar. Menurut beliau, perangkat apapun yang digunakan tidak akan mempengaruhi hasil tetapi hanya mempengaruhi prosesnya. “Yang ter-penting adalah semangat dan niat dalam berkarya,” imbuh Ibu Wiwik.