Berita & Agenda : Thursday, 8 November 2012 | 2822 Views |

Dosen Uwika Dipercaya Membimbing Mahasiswa GDUFS

MR. Li Hemin menyerahkan appointment kepada Budi Hermawan, SE., MTCSHOL.
MR. Li Hemin menyerahkan appointment kepada Dr. Melvin Pristyo, SE., MM., MBA.

Dua dosen Universitas Widya Kartika (Uwika) dipercaya menjadi pembimbing mahasiswa Guangdong University of Foreign Studies (GDUFS). Mereka adalah Dr. Melvin Pristyo, SE., MM., MBA., dan Budi Hermawan, SE., MTCSOL. Penyerahan tanda appointment tersebut dilakukan MR. Li Hemin selaku Director of the Faculty Affairs Committee GDUFS kepada dosen Uwika pada Rabu, 7 November 2012.

Menurut Budi, penunjukan tersebut baru dilakukan mulai tahun ini. Hal itu terkait penandatanganan kerjasama yang dilakukan Mei lalu, antara Uwika dan GDUFS. “Masa berlakunya untuk empat tahun ke depan, sampai 2016,” katanya.

Dia menjelaskan, secara teknis, seorang pembimbing bisa membimbing beberapa mahasiswa GDUFS. Sebab, jumlah mahasiswa asal Tiongkok yang tengah magang di Uwika cukup banyak. “Itu nanti kami sesuaikan dengan kondisinya,” tambah pria yang menjabat Kaprodi Bahasa Mandarin tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, delegasi GDUFS diwakili empat orang. Selain MR. Li Hemin, ada juga MR. Li Jiang, MRS. Yuan Quan, dan MS. Peng Shuli. Pertemuan atara kedua petinggi lembaga pendidikan tersebut berlangsung akrab. Dari Uwika sendiri, ada Rektor Dr. Ir Gembong Baskoro, M.Sc., Wakil Rektor I Drs. Darmanto, M.Sc., Wakil Rektor II Dra. Felicia O. Dien Koeswanto, serta jajaran pengajar prodi Bahasa Mandarin.

Rektor menyatakan, atas dedikasi yang ditujukkan GDUFS terhadap dunia pendidikan, Uwika akan menjadikan universitas tersebut sebagai salah satu penerima penghargaan. “Kami mengundang perwakilan dari Guangdong University untuk datang pada acara wisuda tanggal 24 November ini. Karena, Guangdong University menjadi salah satu nominasi yang akan mendapatkan penghargaan,” katanya.

Rombongan dari Jiangmen

Sebelumnya, pada 30 Oktober lalu, Uwika juga mendapat tamu asal Negeri Tirai Bambu. Rombongan tersebut dari Kota Jiangmen. Mereka merupakan pimpinan Jiangmen Kindergarten Teachers Training School. Perwakilan dari Dinas Pendidikan kota tersebut juga turut serta dalam lawatan itu.