Berita & Agenda : Thursday, 9 July 2015 | 1762 Views |

PERKEMBANGAN MAHASISWA MENTAWAI DI UWIKA TERUS MENINGKAT.

Universitas Widya Kartika Surabaya kembali mendapat kunjungan dari Pemerintah Kab.Kepulauan Mentawai (30/6). Dalam kunjungannya, Pemerintah Kab. Kepulauan Mentawai ingin memberikan support kepada mahasiswa-mahasiswi mentawai yang mendapatkan beasiswa di UWIKA. “Kami ingin mereka tetap semangat belajar, karena harapan kami nanti merekalah yang meneruskan membangunan di mentawai”. Ujar Bupati Kab. Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet dalam diskusi bersama dosen UWIKA.

P1130974

Harapan besar terhadap pembangunan daerah melalui peningkatan sumber daya manusia, juga di sambut dengan paparan hasil studi mahasiswa yang rata-rata memiliki perkembangan cukup bagus. “Secara mental, maupun prestasi akademik mereka cukup bagus. Bahkan ada yang sampai meraih IPK 3,7.” Tutur Budi Hermawan, S.E., MTCSOL. Selaku Wakil Rektor 1 bidang akademik.

IMG_20150630_131703

Dalam kunjungannya kali ini Yudas Sabaggalet bersama jajaran dinas pendidikan serta kepala BKD Kab. Kep. Mentawai didampingi rektor dan dosen juga melakukan pengarahan dan diskusi bersama 25 mahasiswa penerima beasiswa dari dana APBD Kab. Kep. Mentawai. “ kami sangat senang pak bupati bisa datang dan setidaknya kami bisa termotivasi kembali, lebih semangat belajar, agar saat kembali ke Mentawai kami siap untuk mengaplikasikan ilmu kami untuk Mentawai.” Ungkap Laif Satoinong, mahasiswa Mentawai jurusan teknik sipil.

P1130991

P1130994

P1130989

“Hubungan kerjasama yang terjalin antara pemerintah kab.Kep. Mentawai dengan Universitas Widya Kartika selama ini merupakan bagian implementasi komitmen UWIKA dalam peningkatan pembangunan pendidikan daerah.” Tutur Rektor UWIKA Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si. “ kami pun telah berkomitmen membimbing para mahasiswa ini secara secara hangat kekeluargaan, serta intensif dengan evaluasi secara berkala.” Tambahnya.

P1130997

Melihat perkembangan mahasiswa asal mentawai yang begitu bagus, Kepala dinas pendidikan Kab. Mentawai Sermon Sakerebau meminta agar tahun depan (2016.red) diperkenankan untuk mengirim kembali putra putrid daerah asal Mentawai untuk kuliah di UWIKA. (Red.Win)