Berita & Agenda : Wednesday, 21 December 2016 | 1553 Views |

Sempat tertunda, temu rektor akhirnya berjalan lancar

Kamis (15/12) kemarin, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kembali mengadakan acara Temu Rektor Univesitas Widya Kartika. Setelah beberapa kali sempat tertunda akhirnya acara ini dapat diadakan dan pada kesempatan kali ini di tengah padatnya agenda Rektor Universitas Widya Kartika, beliau menyempatkan hadir agar dapat mendengar langsung pertanyaan maupun aspirasi bagi kemajuan kampus tercinta.

Acara yang diawali dengan presentasi perkenalan akan networking yang telah terjalin dengan pihak Uwika disusul Informasi mengenai mahasiswa Uwika yang berprestasi  dan penghargaan-penghargaan yang berhasil diraih oleh Uwika ini dipimpin langsung oleh Rektor, dengan semangat Rektor membacakan dan memberi pemahaman materi presentasi kepada peserta temu rektor siang itu. Beberapa mahasiswa yang hadir nampak sangat antusias memperhatikan materi yang diberikan.

Salah satu pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa ,”Apakah kita bisa langsung menggunakan ruangan kosong di lantai 1 dan 3 untuk berdiskusi ataupun rapat sehingga tidak perlu meminjam ruangan ?” tanya Aldo mahasiswa jurusan manajemen.“ Pada dasarnya semua ruangan di kampus ini bisa dipinjam tetapi ada prosedurnya,silahkan menghubungi ormawa untuk mengisi form setelah itu bisa langsung menggunakan ruangan yang diinginkan.” jawab Dionisius Chris ,Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang juga adalah penyelenggara acara temu rektor ini, dan jika disimpulkan pertanyaan masih seputar sarana dan prasarana kampus Universitas Widya Kartika. Bagi Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.si. yang terpenting dan sangat ditekankan dari acara ini adalah penerapan HILPIC Uwika, “ Saya ingin alumni akuntansi Uwika bekerja dan berpraktek dengan keilmuan / profesinya dengan integritas tinggi sebagai contoh saat pimpinannya meminta lakukan tax planning, double account atau kecurangan lainnya maka alumni Uwika dengan tegas menjawab tidak akan melakukannya apapun taruhannya. Sehingga pimpinannya memastikan ini adalah ciri khas mahasiswa Uwika. Saat itu value lulusan Uwika lebih berkualitas dari semua perguruan tinggi besar dan ternama” pungkasnya.

Saran membangun juga datang dari Eddy Talakua, Kepala Maintenance and Engineering (ME) universitas Widya Kartika “Harapan saya mahasiwa dapat menimbulkan rasa memiliki dan bangga terhadap fasilitas sarana dan prasarana, kita bersama-sama menjaga sehingga semua merasa nyaman dan betah berada di kampus” Bagi Natalia acara temu rektor ini sangat bermanfaat baginya “kapan lagi bisa ngobrol dengan rektor dan ‘mengadu’ karena itu penting bagi kami juga bahkan menurut saya waktunya terlalu singkat.” Mahasiswi jurusan sastra inggris ini juga berharap pada acara temu rektor selanjutnya sesi tanya jawab bisa ditambah.

Dan kabar menarik datang dari prodi ekonomi “kedepannya akan kami adakan accounting club atau manajemen club, yang tujuannya untuk melakukan pembinaan ke arah yang serius seperti persiapan lomba maupun kejuaraan, SK sedang disusun dan diusahakan bisa memperoleh SKK.” Ujar Dra. Suklimah Ratih M.Ak. yang juga menjabat sebagai Kaprodi Akuntansi Universitas Widya Kartika Surabaya. Tak hanya sesi jawab saja ,acara temu rektor kali ini juga dihibur oleh penampilan band dari mahasiswa UKM Musik Universitas Widya kartika. Semoga acara temu rektor dapat menjadi wadah diskusi yang baik dan menjadi acuan untuk kita bersama-sama berkembang ke arah yang lebih baik.