Berita & Agenda : Saturday, 12 September 2020 | 169 Views |

Selesai Skripsi Tidak Berhenti Belajar, Mahasiswa Teknik Elektro Perkaya Diri dengan Berbagai Macam Kemampuan Lewat Sertifikasi

IMG_5113

Telah rampung menempuh ujian skripsi, para mahasiswa Teknik Elektro yang baru saja resmi yudisium, mengembangkan kemampuan mereka dalam Internet of Things atau yang biasa disingkat IoT dan Programmable logic controller. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua minggu ini di tutup dengan berbagai ujian praktek pada Jumat, 11 September 2020 kemarin.

Universitas Widya Kartika membekali para lulusannya untuk ahli dibidangnya agar siap untuk terjun di dunia kerja. Dalam kegiatan ini, Peserta diharapkaan untuk lebih mendalami lagi tentang IoT dan Programmable logic controller. Saat ini, hampir berbagai sektor kehidupan manusia, bersentuhan dengan IoT dan  Programmable logic controller. Seperti dalam proses bahan makanan, elektronik, hingga berbagai jenis mesin. Dimana terhubung ke sistem jaringan lokal maupun global, melalui sensor yang terus aktif. Tantangan terbesar yang dapat menjadi kendala dalam mengkonfigurasi IoT dan Programmable logic controller adalah bagaimana mengatur jaringan komunikasinya sendiri. Mengapa itu menjadi sulit dan bermasalah? Ini sebenarnya karena jaringannya sangat kompleks. Oleh sebab itu, dibutuhkan tenaga yang ahli untuk penanganan sistem ini. Universitas Widya Kartika menjawab kebutuhan itu, dengan mempersiapkan lulusannya utuk menjadi tenaga ahli yang profesional.

IMG_5118

Artikel Terkini

Rumus Penting Dalam Memilih Jurusan Kuliah

Thursday, 14 January 2021

Lensa Kartika – Edisi 53

Tuesday, 12 January 2021
4 Peluang Bisnis yang patut kamu coba di tahun 2021

4 Peluang Bisnis yang patut kamu coba di tahun 2021

Thursday, 31 December 2020