Berita & Agenda : Friday, 8 June 2012 | 2447 Views |

Annawati Terpilih Menjadi Presiden BEM Uwika 2012/2013

Annawati Saat Menjawab Pertanyaan dari Para Pemilih

Annawati Sutanto, mahasiswi dari program studi (prodi) Akuntansi FE Universitas Widya Kartika (Uwika), berhasil terpilih menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2012/2013. Annawati berhasil memperoleh 47 suara mahasiswa dalam Musyawarah Besar (Mubes) BEM-BLM Uwika, Kamis, 7 Juni 2012.

Annawati mengalahkan dua pesaingnya, masing-masing Iwan Cahya Hartanto dari prodi Arsitektur dan Liang Yohanna dari prodi Bahasa Mandarin. Iwan memperoleh 37 suara dan Yohanna 41 suara. Sebanyak 18 suara dinyatakan tidak sah.

Dalam Mubes yang dikuti oleh 143 mahasiswa Uwika itu dihadiri oleh Rektor Uwika, Dr. Ir. Gembong Baskoro, M.Sc., Wakil Rektor Drs. Darmanto, M.Sc., dan Dra. Felicia O. Dien Koeswanto, para dekan, kaprodi dan dosen. Dalam sambutannya, Rektor menyatakan bahwa seorang pemimpin tidak harus berdiri di depan, tetapi ada tiga jiwa kepemimpinan yang harus dimiliki oleh Presiden BEM Uwika. Masing-masing adalah kepemimpinan yang bertanggungjawab, kepemimpinan yang terbuka dan kepemimpinan yang bersih.

Presiden BEM Uwika yang baru terpilih, Annawati, akan menggantikan kepemimpinan David Marbun, terhitung mulai efektif tanggal 18 Agustus 2012. Sebelum acara pemilihan berlangsung semua kandidat memaparkan visi dan misinya di depan pimpinan universitas dan para mahasiswa yang hadir.

Dalam paparannya, Annawati menyebutkan visinya : Mengembangkan nama Universitas Widya Kartika di semua kalangan. Sedang misinya berbunyi : (1) Mengadakan acara intern antarmahasiswa Uwika guna menumbuhkan rasa kompetisi dan pengakraan antarmahasiswa Uwika; (2) Aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh pihak ekstern; (3) Ikut berpartisipasi dalam peningkatan prestasi mahasiswa; (4) Melibatkan mahasiswa untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial.