Berita & Agenda : Friday, 9 April 2021 | 55 Views |

Bukan Sekedar Berpuasa Tapi Beramadhan

Kajian online pada hari Kamis, 8 April 2021 yang digelar oleh tim UKM Keagamaan Islam menghadirkan Ustadz Muhammad Yasin sebagai pemateri. Beliau mengajak para peserta kajian untuk Ramadhan kali ini bukan hanya berpuasa saja, tapi menjadikan Ramadhan yang berkualitas. “Mari Ber-Ramadhan yang sesungguhnya, bukan hanya berpuasa dari shubuh hingga magrib agar menjadi pribadi yang Ber-Ramadhan. Maka buatlah program kebaikan dan amal Sholih sejak dini, lakukan evaluasi diri untuk menyambut Ramadhan. Dengan begitu, kita akan mengenali program kebaikan apa saja yang harus ditingkatkan dalam bulan Ramadhan”, tegasnya.

WhatsApp Image 2021-04-08 at 3.32.33 PM

Dicontohkan beliau terkait program kebaikan diantaranya

  1. meningkatkan infaq yang biasanya setiap hari sepuluh ribu jadikan lima puluh ribu.
  2. Mempunyai program hafalan Al-Qur’an, dan sholat berjamaah di Masjid yang biasanya kurang.
  3. Tujuan akhir dari Ramadhan adalah menjadi pribadi yang bertakwa. Sehingga, dengan adanya bulan ini, harusnya bisa membuat orang menjadi lebih bertakwa.

WhatsApp Image 2021-04-08 at 3.32.50 PM

Ustadz Muhammad Yasin menjelakan bahwa ada dua hal yang membuat puasa itu menjadi lebih bersemangat yaitu, “milikilah IMAN danĀ  IKHTISAB. Yakini, bahwa puasa adalah perintah ALLOH TA’ALA yang harus dijalankan. Sedangkan IKHTISAB adalah berharap mendapatkan pahala yang luar biasa”.